Sabtu, 20 Agustus 2011

Four Horsemen of the Apocalypse

Yup. Empat penunggang kuda pembawa kiamat bila diartikan secara kasar. Kisah ini ternyata tercatat dalam Al-Kitab yang menyebutkan bahwa kehidupan manusia akan berakhir seiring kehadiran mereka.

Four Horsemen of the Apocalypse merupakan kekuatan yang akan membawa kehancuran bagi umat manusia, dan keberadaan mereka disinggung dalam bab enam dari Book of Relevation. Bahkan beberapa kalangan menyebut bahwa kehadiran mereka adalah berakhirnya kehidupan di seluruh dunia, alias kiamat. Keempat horesemen itu dinamakan sesuai dengan perlambangan kekuatan mereka yaitu Pestilence (wabah penyakit), War(perang), Famine (kelaparan), serta Death (kematian). Namun perrlu diperhatikan bahwa hanya
"Death" saja yang namanya ditulis dengan jelas dalam Book of Relevation sementara tiga lainya tidak di sebutkan secara terperinci. Masalahnya buku tersebut hanya mencantumkan warna kuda saja yaitu White, Red dan Black. serta deskripsi singkat tentang kebenaranya.

Hingga sekarang sudah banyak yang berusaha menafsirkan bab enam dari Book of Relevation, terutama makna yang terkandung pada setiap horsemen. Sebagian menyebutkan bahwa penunggang white horse ialah perlambang seseorang yang akan menyesatkan(pestilence) manusia dan membawa mereka ke jalan yang salah. Penunggang red horse diasumsikan dengan perangdimana warna kuda itu perlambangan dari darah yang tertumpah di medan perang. Penunggang ketiga yang biasa disebut black horsemen,dimana hitam adalah simbol dari kelaparan (famine). ementara penunggangnya yang dikatakan membawa timbangan ialah lambang dari sulitnya makanan,tingginya harga serta kelaparan. Terakhir adalah death muncul setelah tiga kekuatan diatas menanmpakan diri Inspektasi ini diakui berbagai pihak karena terjadinya perang (war) akan menyebabkan terjadinya wabah(Pestilence) dan kelaparan(femine), yang berujung pada kematian.

Inilah para horsemen yang akan datang di masa kita
hhaaa... Just Kidding. Don't be too serious

6 komentar:

  1. bukannya setiap ada war/perang pastinya ada kelaparan/famine,penyakit/pestilence and then kematian/death?

    BalasHapus
  2. hmmm...
    gitu ea. tp saya setuju klo horsemen yang akan datang ke masa kita adalah pemain film LEGO STARWARS...

    Sering" posting ea..

    BalasHapus
  3. bwd anonim. ya begitulah itu kan hanya mitos. tidak semua orang mempercayai apalagi di jaman semaju ini. mungkin beberapa orang sudah tidak percaya pada mitos

    BalasHapus
  4. haha, kalo yg dtg kyk yg dibawah sih... gak takut sob...
    hehe..
    :D

    BalasHapus
  5. hahha.. imut banget 4 horseman masa depannya.. :D

    BalasHapus
  6. Wah suka misteri ya gan? Sama dong dengan ane. :)
    ditunggu kunjungannya, supaya bisa tukaran link, tukaran artikel. Tukaran nope juga boleh, asal jangan tukaran pacar...
    Hehehe :D

    BalasHapus